Sunday, June 8, 2014

3 years of randomness

"Akhirnya lulus juga, gue kira ga bakal kuat gue sampe lulus" salah satu hal pertama yg gue pikirin setelah denger kata lulus dan di wisuda. 

Ternyata emang bener, ketakutan yang kita hadapin sekarang ini, cuma sekedar butiran debu beberapa tahun kemudian, ga ada artinya.
Inget banget, dari dulu selalu takut bgt dan cemas setiap mau ulangan mtk dan biologi gara2 susah nyonteknya, akhirnya belajar deh. Selalu takut kalo seminggu banyak banget ulangan sm tugasnya, rasanya mau skip aja deh seminggu itu, kayanya semua pelajar pernah ngalamin itu, tp gue jg selalu mikir "kayanya dulu-dulu juga sering mikir kaya gini, nanti pas udah lewat juga lupa".
Ketakutan yang kaya gitu selalu berulang selama 3 tahun di SMA. Sampe akhirnya ketakutan yang cukup luar biasa pas mau UN, inget banget, sehari sebelum UN gue cuma tidur2an di kamar nyokap, ga berani buka buku, kaya orang tolol ketakutan gara-gara ketemu malaikat pencabut nyawa ((itu beneran serem)). Eh pas abis UN taunya........... An*ing. Tetep aja cemas gara-gara UNnya susah kampret. Eh seminggu kemudian udah sabodo teuing lah masalah UN.

Intinya, ya itu, ketakutan lo sekarang gabakal ada artinya setahun, atau beberapa tahun kemudian. Bahkan lo bingung kenapa bisa takut.

Akhirnya semua udah selesai. Masa-masa dimana bayangan gue pas masih kecil mengenai "indahnya masa SMA", serunya dateng ke ulang tahun ke 17 temen lo, seberapa excitednya pas dapet pertama kali megang KTP, seberapa excitednya pas lo ngerasa "wah gue udah gede nih, udah SMA, udah punya KTP, gue bisa ngapain aja banget nih" ((eh ujung-ujungnya gak ngapa-ngapain)). 
Pas momen itu terjadi gue mikir "ah ternyata gini doang toh impian gue pas masih kecil", pas udah lewat, baru deh berasa, "seru ih ternyata, mau ngulang lagi rasanya".
Tanggal 5 Juni 2014 kemaren lah puncaknya, wisuda dan prom. Ini wisuda ke 3 kalinya gue, tandanya gue udah gede, udah lewat yang namanya masa wajib belajar 12 tahun. Pas wisuda ngeliat di layar setiap anak yang maju kedepan ada keterangan udah dapet kuliah dimana dan belum dapet, ajaib ngeliatnya, kata 'kuliah' itu kaya masih fana bgt aja di otak gue, belom sampe sana. Aneh. Tapi ya itu kenyataannya.
Terus ada film angkatan, berasa film 'Catatan Akhir Sekolah' banget. Keren. Dan film yang diputer pas prom dibikin sedih, sukses bikin gue sedih dan mikir emang masa-masa di SMA ini keren bgt, kaya mimpi. 

Udah dulu deh ya, postingan random yang ga jelas mau sedih apa sok2 perenungan ini, aduh, emang ga jago nyusun kata-kata sih saya. Hhe. Ini ada beberapa foto wisuda dan prom kemarin.


Selfie alat mandi. Hehe.

Sama "sahabat". Hhe.

Collage foto pas prom sama "sahabat-sahabat". Hhe.

Yang paling bikin merinding, prom 34 2014. Yang-dateng-banyak-banget-ternyata.

No comments:

Post a Comment